STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS
Pada dasarnya strategi pengembangan bisnis merupakan langkah atau cara yang digunakan oleh individu atau perusahaan yang memiliki produk agar produk tersebut bisa laris dipasaran. Yang tentu saja diperlukan kemampuan inovasi yang baik agar produk tersebut bisa terlihat berbeda, unik, dan memiliki daya jual sehingga disukai oleh pasar.
APABILA TIDAK BERKEMBANG?
Perusahaan yang tidak mengikuti pertumbuhan pasar relatif akan mengecil dan apabila keadaan ini berlanjut maka eksistensi perusahaan dapat terancam.
Hal-hal strategi pengembangan dalam produk bisnis:
1. Meningkatkan produk yang sudh ada
2. Nilai produk yang kuat
3. Membuat percobaan
4. Disesuaikan dengan spesfikasidan mengubah ide
Contoh strategi pemasaran produk makanan yang perlu diperhatikan untuk persiapan sebelum melaksanakan pemasaran:
1. Pastikan Membuat Bisnis Makanan Yang Diterima Oleh Lidah Masyarakat
2. Buatlah Nama dan Logo Bisnis Produk Makanan Anda
3. Membuat Website Sebagai Media Pemasaran Terbaik
Tujuan Strategi Pengembangan Bisnis dalam Produk, seperti mempertahankan daya saing, bisa memenuhi kebutuhan baru, meningkatkan omset penjualan, dan tentu membuat konsumen tidak cepat bosan
HAMBATAN UMUM DALAM PENGEMBANGAN USAHA
· - Tidak tejadinya penjualan
· - Biaya awal yang tinggi
· - Kurangnya keterampilan
· - Tidak adanya produk yang baru
· - Tidak adanya kepercayaan diri
· - Suku bunga yang tinggi
Pertimbangan lokasi pengembangan uusaha antara lain kemudahan bahan baku/ SDA, aman dari gangguan kriminal, fasilitas yang memadai (air,listrik,telepon,internet,dll), dan letak lokasi yang strategis ramai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar