TREN KEWIRAUSAHAAN MENGEMBANGKAN BISNIS DAN DIGITAL PREUNEUR
Tren Kewirausahaan, tren ini adalah segala sesuatu yang sedang dibicarakan, disukai atau bahkan digunakan oleh sebagian besar masyarakat pada saat tertentu. Kewirausahaan adalah suatu proses dalam mengerjakan sesuatu yang baru atau kreatif dan berbeda (inovatif) yang bermanfaat dalam memberikan nilai lebih.
Jadi tren kewirausahaan adalah sesuatu yang kreatif, inovatif, bernilai lebih, sangat disukai, hangat diperbincangkan, dan sering kita temui dalam lingkungan kita
Apa yang dimaksud pengembangan bisnis?
Business development (pengembangan bisnis) dapat didefinisikan sebagai sebuah disiplin yang diperlukan untuk mencapai pertumbuhan (growth) melalui akuisisi profit dari konsumen baru atau konsumen yang sudah ada sebelumnya.
Strategi pengembangan bisnis, antara lain
1. Membangun Brand yang Kuat
2. Membuat Konten Marketing yang Menarik
3. Ciptakan Inovasi Secara Berkala
4. Manfaatkan Media Sosial dengan Tepat
5. Lakukan Riset Kompetitor
6. Memperluas Jaringan Bisnis
7. Memperbanyak Promo
8. Rajin Melakukan Evaluasi
Mengapa suatu usaha melakukan pengembangan usaha?
Ada kalanya pengembangan usaha dilakukan karena bisnis tumbuh dengan pesat. Namun ada kalanya juga sebuah usaha dikembangkan untuk bertahan hidup. Kembangkan ide dan perluas pasar untuk menunjukkan kehadiran usaha Anda kepada pembeli. Ini akan membantu untuk tumbuh secara perlahan
Apa yang dimaksud dengan digitalpreneur?
Digital preneurship merupakan salah satu dimensi entrepreneur yang menggunakan ICT sebagai bagian dari media bisnisnya. Sebagai Negara dengan penduduk keempat terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk pengembangan digitalpreneur.
Bisnis digital seperti apa?
Bisnis digital adalah salah satu jenis bisnis jasa yang menggunakan kecanggihan teknologi saat membuat suatu produk ataupun dalam proses pemasarannya. Bisnis digital tidak hanya berkaitan dengan penjualan suatu produk tanpa wujudnya saja seperti software.
Beberapa cara yang bisa di terapkan untuk mengembangkan bisnis digital.
1. Pahami Target Pasar.
2. Analisa Produk Pesaing yang Ada.
3. Maksimalkan Konten Digital.
4. Lakukan Potensi Saluran Pemasaran Secara Digital.
5. Ukur Hasil Kinerja Pasar.
6. Lakukan Analisa dari Efektifitas Pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar